Agama buat kehidupan di akhirat, harta buat kehidupan di dunia. Di dunia orang yang tidak berharta berasa susah hati, tetapi orang yang tidak beragama merasa lebih sengsara -Saidina Abu Bakar As-Siddiq

e-usrah

Friday, December 30, 2011

sedekah bukan hanya DUIT



dari abu Dzar RA, ia berkata bahwa sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda " setiap ruas tulang kalian terdapat sedekah, setiap ucapan TAHMID ( alhamdulillah) , setiap ucapan "TAHLIL" ( laa ilaaha illallah) adalah sedekah, setiap ucapan TAKBIR ( allahu Akbar) adalah sedekah. menyeru keaikan adalah sedekah dan mencegah kemungkaran adalah sedekah.Dua rakaat yang dikerjakan seorang pada solat DHUHA telah mencukupi segalanya"
hadis riwayat MUSLIM
(hadis 118,kitab riyadhus solehin jilid 1 pustaka nasional)


seronokkan bersedekah...
mungkin kadang-kadang kita tidak mampu untuk mengeluarkan wang tunai utk membantu masyarakat sekeliling...
tapi dengan Zikir adalah sumber kukuatan jasad untuk membantu masyarakat sekeliling..
insyaALLAH

No comments:

“Amal yang paling baik adalah yang paling ikhlas dan paling benar. Jika amal itu ikhlas tapi tidak benar, maka tidaklah diterima. Jika amal itu benar tapi tidak ikhlas, juga tidak akan diterima kecuali jika dilakukan secara ikhlas. Ikhlas artinya dilakukan hanya karena Allah. Adapun benar artinya adalah sesuai dengan sunnah (tuntunan dan petunjuk Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam).” (Fudhail bin ‘Iyadh)